Dapatkan Crystal X Asli Dari PT Natural Nusantara (NASA)

Dapatkan Crystal X Asli Dari PT Natural Nusantara (NASA)

Mengetahui Penyebab Pasti & Cara Mengatasi Keputihan

cara mengobati keputihan secara alami

Tips cara mengatasi keputihan secara alami - Melalui media internet banyak beredar informasi cara mengatasi keputihan berlebih. Kapan saat yang tepat untuk mengobati keputihan dan bagaimana solusi pengobatanya secara spesifik? Baca penjelasan artikel berikut ini. Trichomonas Vaginalis? Mungkin beberapa wanita jarang sekali mendengar istilah tersebut bukan?

Betul, wajar saja jika wanita masih asing mendengar istilah tersebut karena selain merupakan istilah asing, kebanyakan wanita hanya mencari cara menghilangkan keputihan tanpa mengetahui ciri ciri penyebab keputihan yang umum dialami semua wanita. Lalu mikroorganisme penyebab keputihan yang mereka alami seperti apa? Padahal mikroorganisme ini berada sangat dekat dengan wanita jadi jangan abaikan keberadaan mikroorganisme yang menjadi penyebab keputihan ini..

Penyebab Dari Keputihan Dan Trichomonas Vaginalis

Apa itu Trichomonas vaginalis? Mikroorganisme yang telah disebutkan di atas merupakan parasit yang dapat hidup pada wanita ataupun pria, dimana pada wanita hidup pada vagina, dan pada pria hidup di uretra ataupun prostat. Karena Saya ingin menyapa wanita di seluruh dunia, oleh karena itu Saya akan lebih memfokuskan bahasan pada Trichomonas vaginalis yang hidup pada vagina wanita. 

Bentuk organisme ini menakutkan Bunda dan sista, yaitu berbentuk oval atau piriformis, memiliki 4 buah flagel/bulu cambuk anterior (flagel merupakan alat gerak organisme bersel satu berbentuk cambuk), dimana bulu cambuk yang ke-5 menjadi axonema dari membrane undulant, yang mana pada ujung pasteriornya terdapat axonema juga yang keluar dari badan untuk melekatkan diri pada jaringan yang kemudian menyebabkan munculnya iritasi pada jaringan yang dilekati tersebut. Selain itu memiliki 1 buah inti, sitostroma yang digunakan untuk mengambil makanan letakna pada bagian anterior.

Sebelum mengetahui bagaimana cara menghilangkan keputihan bagi yang masih bingung membaca sekilas penjelasan bagaimana bentuknya dari organisme yang mungkin sekali bersarang di vagina kita, Nah tapi poin pentingnya disini adalah apa sih penyakit yang kemudian disebabkan oleh organisme tersebut? Apakah ini mempengarui terjadinya keputihan pada wanita? Berikut penjelasanya..

Penyakit Disebabkan Oleh Trichomonas Vaginalis

Sesuai dengan siklus hidupnya, Tropozoid parasit yang menimbulkan penyakit yang datang dari luar tubuh manusia terbawa oleh pasangan masuk melawati hubungan suami istri, kemudian bersarang pada vagina karena organisme ini sangat suka hidup pada lingkungan di sekitar vagina,menyebabkan adanya berbagai masalah. Beberapa akibat yang disebabkan oleh organisme ini akan dirangkum sebagai berikut :

1. Fluor Albus atau keputihan

Adanya iritasi akibat melekatnya parasit pada mukosa vagina akan menyebabkan radang vagina       (vaginistis) yang menyebabkan keluarnya cairan berlebih (keputihan) dengan ciri-ciri :
  • Cairan sangat kental
  • Dapat juga jika terinfeksi T.vaginalis ini akan berwarna kuning kehijauan atau abu-abu serta berbusa dalam jumlah banyak
  • Kadang keputihan disertai perdarahan
  • Bau tak sedap anyir
  • Terasa sakit jika organ intim ditekan
  • Jika kencing menimbulkan rasa sakit
  • Menimbulkan adanya borok atau luka pada sekitar kelamin

2. Peradangan pada vulva dan cervik

Jika penyakit ini tidak segera terobati, maka akan menyebabkan bagian vagina meradang dan juga cervik atau yang disebut leher rahim atau bagian bawah rahim yang digunakan untuk mengeluarkan bayi saat wanita melahirkan akan meradang.

3. Kemandulan

Nah ini dia ibu yang harus diperhatikan terkait dengan adanya penyakit ini, akibat dari adanya keputihan dengan cairan berlebih, kental dan berisi parasit yang berujung pada radang, akan menyebabkan berbagai masalah pada organ reproduksi wanita yang berakibat kemandulan.

Begitu banyak masalah pada wanita jika terkena parasit ini para pembaca yang budiman, jangan sampai salah satu dari Anda mengalami penyakit ini. Selain Trichomonas vaginalis, ternyata ada juga organisme bersel satu yang menyebabkan munculnya keputihan abnormal pada wanita namun dengan ciri-ciri yang berlainan dengan yang ditimbulkan oleh organisme T.vaginalis.. Organisme apa itu?

Bacteria Gardnerella Vaginalis

Bakteri Garnerella ini merupakan bakteri yang sering dianggap sebagai penyebab terjadinya infeksi vagina yang terjadi pada wanita saat masa produktif. Berbeda dengan infeksi vagina yang disebabkan oleh T.vaginalis, vaginitis yang disebabkan oleh Bacteria garnerelladinamakan sebagai vaginitis nonspesifik. Pada masa sekarang, istilah vaginitis nonspesifik diganti sebagai Bakterial Vaginosis (BV).

Apa itu Bacteria Gardnerella Vaginalis?

Organisme ini merupakan spesies Haemophilus dengan diameter 1-1,5 m, dan merupakan bakteri gram negatif, dimana tidak mempunyai kapsul dan tidak membentuk spora. Bakteri ini bersifat fakultatif dimana bentuk produk akhir pada proses fermentasi yang dilakukan adalah berupa asam asetat, dimana produk lain antara lain asam laktat dan asam format.

Penyakit Yang Disebabkan Oleh Bacteria Gardnerella Vaginosis ?

Dibawah ini adalah penjelasan mengenai penyakit yang disebabkan oleah bacteria gardnerella vaginosis, seperti apa bahayanya ? Mari kita bahas bersama :

1. Fluor Albus atau keputihan

Bagaimana bakteri ini dapat menyebabkan bakterial vaginosis yang kemudian berakibat pada Fluor Albus atau keputihan pada wanita yang bersifat abnormal? Pada dasarnya bakteri Gardnerella ini merupakan bakteri anaerob yang dapat melakukan simbiosis dengan bakteri anaerob lain atau sering disebut dengan istilah hiperpopulasi sehingga populasi bakteri anaerob yang semakin berkembang akan menggantikan populasi Lactobacillus sebagai bakteri baik di vagina sehingga menyebabkan perubahan keadaan ekosistem vagina dari normal (bersifat asam) menjadi abnormal (bersifat basa).

Alhasil dengan adanya perubahan keadaan ekosistem menjadi abnormal, maka vagina akan mudah mengalami masalah seperti vaginosis yang berakibat sebagai penyebab keputihan abnormal, lalu bagimana cara mengatasinya ? Sebelum pada pembahasan bagaimana solusi mengatasi keputihan ada baiknya mengetahui beberapa ciri - ciri keputihan yang tidak lazim.

Ciri-ciri keputihan akibat Gardnerella vaginosis : 
  • Bau amis
  • Tekstur keputihan homogen putih keabu-abuan,
  • Keputihan encer dan berbuih
  • Berbeda dengan keputihan oleh T.vaginalis, keputihan oleh bakteri ini menimbulkan rasa gatal yang sangat mengganggu menimbulkan rasa yang sangat tidak nyaman.
2. Vaginitis Gardnerella berakibat kemandulan

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa vaginitis ini menyebabkan adanya keputihan, jika keputihan dibiarkan berlaut-larut maka akan berakibat adanya radang pada panggul dan menyumbat saluran ovum atau telur sehingga berakibat terjadinya infertilitas atau kemandulan karena sel sperma tidak mampu mencapat ovum.

3. Vaginitis Gardnerella pada kehamilan berakibat bayi prematur

Bahaya jika keputihan akibat infeksi bakteri ini terjadi saat hamil adalah menyebabkan adanya peradangan pada vagina sehingga berakibat pada kemungkinan pecahnya plasenta yang terlalu dini, selain itu adanya infeksi pada kantung ketuban alhasil kemungkinan besar bayi dapat lahir secara premature, buruknya adalah bayi dapat terlahir dalam keadaan dengan berat badan rendah. 

Sudah selesai Bunda dan Sista penjelasan Saya pada kesempatan kali ini mengenai penyebab keputihan pada wanita. Ternyata keputihan abnormal yang terjadi akibat adanya penyakit memiliki ciri-ciri yang berbeda satu sama lain menunjukkan suatu kondisi yang spesifik baik dari warna, kekentalan atau tekstur atau juga dari sifat biologisnya. Nah setelah membaca penjelasan di atas, harapan saya adalah Anda kini lebih paham tentang kondisi fisik Bunda dan Sista sendiri.

“Tak ada masalah yang tak ada solusi”. Mungkin inilah pepatah yang cocok untuk menjawab kekhawatiran Anda para pembaca yang budiman terkait bermacam-macam penyakit yang diakibatkan oleh berbagai penyebab. Namun seperti pepatah, maka Saya mencoba menawarkan beberapa solusi dan cara mengatasi keputihan baik untuk pencegahan dan juga pengobatan keputihan pada wanita. Kapan saat yang tepat mengobati keputihan ?

Solusi Untuk Mencegah Dan Mengobati Keputihan

Ada beberapa solusi mengatasi keputihan, antara lain:

1. Hindari kebiasaan berganti-ganti pasangan
Bakteri, jamur serta virus yang menyebabkan berbagai masalah dalam organ kewanitaan biasanya akan menular melalui kontak langsung seperti hubungan intim (suami istri), sehingga untuk mencegah terjangkitnya penyakit akibat menularnya penyakit tersebut adalah hindari melakukan seks bebas.

2. Perhatikan pola hidup bersih terkait dengan hygiene dari vagina
Hygiene merupakan kunci terhindar dari penyakit. Tidak hanya penyakit dalam organ kewanitaan tapi semua penyakit. Kunci hygiene yang penting untuk menghindari serangan kuman, bakteri dan jamur penyebab keputihan pada wanita antara lain:
  • Jangan sembarang menggunakan sabun kewanitaan karna alih-alih membersihkan, jika terlalu sering pakainya justru akan menyebabkan matinya bakteri baik
  • Perhatikan arah ketika cebok. Usahakan cebok setelah buang air besar arahnya dari depan ke belakang agar kuman, bakteri tidak mengarah ke vagina
  • Usahakan menggunakan air bersih ketika membasuh vagina, baik di rumah ataupun di WC umum
  • Jangan menggunakan celana dalam yang menjadikan vagina lembab,
  • Diusahakan jangan memakai pembalut yang sama sepanjang hari, namun setiap kali sudah terasa lembab segera ganti, karena darah haid merupakan tempat yang disukai oleh jamur dan kuman
  • Diusahakan untuk jangan menggunakan pantyliner yang menggunakan parfum karena adanya parfum akan mengubah kondisi ekosistem dalam vagina sehingga memicu bersarangnya bibit penyakit
  • Terakhir jangan sering-sering menggunakan celana luar yang menyulitkan udara untuk keluar masuk dari vagina,
3. Pengecekan dini kondisi fisik

Pengecekan secara dini kasus keputihan baik dari kondisi fisik serta biologis dari cairan keputihan yang dialami adalah langkah baik sebelum kemudian menentukan langkah lebih lanjut apa yang harus dilakukan. Jika cairan keputihan sudah mengarah abnormal hingga mungkin spesifik ke penyakit akibat penyebab tertentu, alangkah baiknya jika segera konsultasi pada ahlinya.

4. Jika sudah terkena keputihan, segera obati jangan tunda-tunda

Sebagai distributor resmi dari PT Natural Nusantara (NASA), saya akan menawarkan satu jenis produk yang dapat membantu mengobati keputihan pada wanita, yaitu produk Crystal X, sebuah batang panjang 6 cm dengan lebar 1 cm. Bentuknya sih kecil, tapi mampu menyelesaikan masalah kewanitaan yang besar. Jadi, jika Bunda dan sista sudah merasa ada keputihan di vagina yang keluar terus menerus tidak ada salahnya jika mencoba produk yang satu ini, karena sebelum Bunda dan Sista memutuskan untuk mengorder produk ini, sudah ribuan wanita yang sudah membuktikan manfaatnya…

Penasaran dengan produk crystal x ? untuk itu silahkan Bunda dan Sista segera hubungi kontak saya di bawah ini. Hati-hati dengan produk palsu yang beredar di pasaran dengan harga murah atau diskon ya, tapi jangan khawatir, jika Bunda dan sista membeli di saya, hemmmm dijamin 100% ASLI..

Sebelum kehabisan stoct, borong  sebanyak yuk Bunda, ajak juga putri-putri Anda yang beranjak dewasa untuk memakai produk ini dan bebaskan organ kewanitaan Anda dari serangan bibit penyakit penyebab keputihan…

CP|WhatApp : 0857 4365 5115
BBM        : 7DBEE2E3
Baca juga penjelasan berikut

Salam sehat Untuk ANDA…..

0 Response to "Mengetahui Penyebab Pasti & Cara Mengatasi Keputihan"